5 Cara Alami untuk Mencegah Rambut Rontok

Rabu, 02 Desember 2015 - 02:25 WIB
5 Cara Alami untuk Mencegah Rambut Rontok
5 Cara Alami untuk Mencegah Rambut Rontok
A A A
JAKARTA - Adalah lebih baik menggunakan produk alami untuk menghentikan kerontokan rambut daripada mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan salon mahal, yang mungkin tidak membantu masalah.

Cobalah tips mudah berikut ini di rumah Anda sendiri dan melihat seberapa efektif mereka dalam mengurangi rambut rontok seperti dilansir dari situs Times of India.

1. Perawatan minyak panas

Ambil minyak alami seperti zaitun, kelapa, canola dan panaskan hingga hangatnya cukup, tapi tidak terlalu panas.

Pijat dengan lembut ke kulit kepala Anda yang mengenakan topi mandi dan biarkan selama satu jam, kemudian keramaskan rambut Anda.

2. Berlatih meditasi

Percaya atau tidak, seringkali, akar penyebab rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu dalam mengurangi itu dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

3. Antioksidan

Siapkan minuman teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air panas) pada kulit kepala Anda dan meninggalkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas.

Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Mendapatkan pijatan kepala

Memijat kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari, akan membantu merangsang sirkulasi.

Sirkulasi yang baik di kulit kepala, akan menjaga folikel rambut tetap aktif. Sirkulasi dapat diperbaiki melalui pijatan dengan menggunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial yang berbahan dasar almond atau wijen.

5. Jus alami

Anda dapat menggosok kulit kepala Anda dengan jus bawang putih, jus bawang atau jus jahe. Biarkan semalam dan cuci atau keramas dengan shampo secara menyeluruh di pagi hari.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)